Selasa, 20 Mei 2014

Posted by Unknown
No comments | 23.42
Awalnya saya bingung dengan apa yang di maksud RBC,karena ada seorang agen asuransi yang datang ke saya dan menawarkan sebuah asuransi yang perusahaannya memiliki sebesar 548% .padahal standart pemerintah hanya menetapkan sebesar 120% begitu katanya.saya pun penasaran dan mencari tau kebenarannya.dan hasilnya memang mengejutkan.sebuah perusahaan ternama yang memiliki RBC sebesar itu.maka saya pun bergabung dengan asuransi tersebut.dan saya akan berbagi tentang apa yang dimaksud dengan RBC.

RBC( Risk Based Capital)  Adalah  resiko diatas modal, artinyadana yang di siapkan sebagai cadangan apabila terjadi resi    kokesalahan investasi dan permintaan klaim dr nasabah
•  Standart yang ditetapkan Pemerintah untuk perusahaanasuransi harus mempunyai RB    C min 120%
•  RBC
Prudential 548% artinya Prudential mempunyaicadangan dana Hampir 5 kali lipat, Jauh melampauiketentuan dari Pemerintah sebesar 120%.
•  RBC Prudential sebesar 548% menunjukkan posisikeuangan yang sangat kuat untuk sebuah perusahaanAsuransi Jiwa



0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll